MUSDES RASTA TAHUN 2018 DAN PULANG MEMBAWA RASTA GRATIS

  • Menindak lanjuti surat dari dansos tanggal 1 januari tentang pendataan warga miskin.
    Pada hari senin 12 februari 2018 pukul 13.00 WIB di balai desa wonogiri diadakan musysawarah desa.Yang dihadiri oleh ketua BPD Mulyono,Kepala desa Sugiyono beserta perangkat desa wonogiri dan warga miskin.Musyawwarah tersebut  membahas tentang pendataan warga miskin guna mengantisipasi perubahan penerima bantuan rasta tahun 2017/2018 atau mengkoordinir apabila masih ada keluarga miskin yang belum mendapat bantuan rasta atau BNPT Tahun 2018 maka desa mengusulksan daftar nama warga miskin yang diluar DPM untuk dimasukan dan diusulkan ke mentrian Sosial.

Bagi warga yang mampu, pindah, meninggal tanpa ahli waris di keluarkan dari DPM dari 156 rumah tangga ada perubahan 14 rumah tangga keluar dari DPM. Sugiyono selaku kepala Desa wonogiri mengatakan bahwa desa wonogiri tercatat kemiskinannya paling rendah dari   1875    kepala keluarga. Petugas MPM-BDT  Susi Andriani juga selaku kasi Kesejahteraan melakukan pendataan ulang ke rumah warga miskin dengan dilampirkan KK dan KTP kepala Keluarga. Di dalam musyawarah desa perubahan tersebut  disepakati oleh ketua BPD, Kepala Desa, Perwakilan Tokoh Masyarakat/Agama dan perwakilan rumah tangga miskin.

Setelah Musyawarah desa di tutup dilanjut pembagian rasta gratis bulan januari sebanyak 156 kantong perkantong berat 10 kg. Dengan senang hati warga miskin menikmati beras gratis .

 

Tentang AdminDesa

DESAKU WONOGIRI YANG BERBUDAYA
Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *