WARGA KERJA BAKTI MEMASANG GORONG-GORONG

WARGA KERJA BAKTI MEMASANG GORONG-GORONG

warga dengan  semangatnya

warga dengan semangatnya

Wonogiri, Pemalang minggu ( 4/2) di dukuh Kepuh desa wonogiri mengadakan kerja bakti yang dihadiri warga bersama perangkat desa Mohamad Daim, Nurkholis,dan Willy Firmansyah. Pemasangan  gorong-gorong (saluran air) memotong jalan pertanian antara dukuh Kepuh –Desa Karangtalok. Warga dengan semangat bersatu untuk meletakan gorong-gorong kedalam saluran air yang panjangnya 7 meter lebar 1 meter ketinggian 80 cm.

Sekitar 30 orang ikut kerja bakti ada yang membuat ,menelusuri saluran air ada juga yang meletakan gorong-gorong ke dalam saluran air. Saluran air yang berada di sebelah utara dukuh Kepuh desa Wonogiri dan sawah perbatatasan desa Kemuning. Saluran air dibuat bertujuan menghindari banjir karena disitu pertemuan air dari dukuh Kepuh dan persawahan desa kemuning.

Di desa Wonogiri masih sangat melekat rasa kekeluargaan  dengan kerja bakti bisa meringankan pekerjaan selain itu juga mengurangi biaya tenaga kerja. Sangat antusias warga bahkan ada yang tidak hadir juga ikut berpartisipasi memberi bekal minuman dan makana kecil. Gotong royong dilaksanakan minggu sore dengan membawa peralatan  cangkul,tambang dan Sabit.

 

 

 

Tentang AdminDesa

DESAKU WONOGIRI YANG BERBUDAYA
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke WARGA KERJA BAKTI MEMASANG GORONG-GORONG

  1. AdminDesa berkata:

    maaf masih latihan, masih banyak kekurangan mohon masukannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *